Posted by : Unknown Kamis, 18 Februari 2016



PONOROGO– Rangkaian grebeg Suro di Ponorogo, ditandai dengan diserahkannya piala bergilir kepada pemenang dalam Festival Reog Nasional ke-22 tadi malam. Sebanyak 40 grup kesenian reog dari berbagai Kabupaten Dan Provinsi di Indonesia bakal bertarung memperebutkan Piala Bergilir Presiden di panggung Utama Ponorogo.


            Acara yang sudah digelar sebanyak 22 kali ini, tetap menjadi daya tarik wisatawan. Mereka berjubel di alun-alun Ponorogo. Setidaknya jumlahnya mencapai puluhan ribu. Bahkan ratusan pedagang kali lima (PKL) dan penjual jasa mainan anak-anak semakin membuat acara yang menelan anggaran Rp 1,5 miliar selama sepekan itu, membuat semakin semarak dan merakyat. Selain acara penyerahan piala bergilir, ribuan penonton yang menyemut di alun-alun Ponorogo ini dihibur berbagai penampilan. Salah satu diantaranya adalah penampilan grup reog pembuka serta pelepasan kembang api sebagai tanda pembukaan rangkaian acara yang dilaksanakan Sebulan Penuh itu.


            Pembukaan itu terasa istimewa pasalnya dalam pembukaan FRN kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, ditandai dengan pemukulan gong serta menyalakan kembang api massal. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Parbudpora) Pemkab Ponorogo, Sapto Djadmiko mengatakan peserta FRN XXII diramaikan puluhan grup kesenian reog baik dari Ponorogo, dari luar Ponorogo serta dari luar Provinsi Jawa Timur.


            "Peserta Kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnmy,apasalnya panitia bekerja lebih keras sehingga antusias peserta meningkat, dan semoga acara FRN dari Tahun ke tahun semakin berkesan dan membawa Ponorogo semakin maju di bidang kesenian yaitu reog Ponorogo," pungkasnya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © milhatulmaiziah29blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -